Jumat, 18 Mei 2012

Gunung Salak Dan Misteri Di Dalamnya


Gunung Salak Foto by Google 600x401 Gunung Salak Dan Misteri Di Dalamnya

Dahulu, orang-orang mengira bahwa nama Salak pada Gunung Salak tersebut, diambil akibat banyak tumbuh pohon Salak. Akan tetapi, hal tersebut ternyata merupakan dugaan yang salah, nama Salak tersebut diambil berdasarkan bahasa sansekerta, “Salaka” yang merupakan arti dari kata “perak“. Gunung Salak tersebut mempunyai beberapa puncak, puncak tertinggi pada Gunung Salak, yang disebut Salak I, memiliki ketinggian 2211 m dpl (diatas permukaan laut), lalu, terdapat puncak Gunung Salak kedua, atau biasa disebut Salak II, dengan ketinggian 2180 m dpl, serta terakhir puncak Sumbul, yang memiliki ketinggian 1926 m dpl.
lMasyarakat sekitar Gunung Salak menganggap bahwa Gunung Salak merupakan Gunung yang suci. Karena mereka menganggap bahwa Gunung Salak merupakan tempat terakhir petilasan dari pendiri kerajaan Padjajaran, Prabu Siliwangi. Ada pula versi lain yang mengatakan bahwa Gunung Salak merupakan tempat berlangsungnya pernikahan beda alam, yaitu antara manusia dengan bangsa jin. Sehingga, bukan merupakan hal yang aneh, jika melihat beberapa situs pemujaan ketika Anda menyusuri jalan menuju puncak Gunung Salak. Dan disana dipercaya terdapat juga makam dari Embah Gunung Salak.
Misteri lain yang belum terkuak di Gunung Salak ialah, dahulu pernah terdapat cerita yang mengkabarkan bahwa terdapat patung emas yang berukuran berbeda satu sama lain. Akan tetapi, hingga detik ini, para peneliti belum pernah menemui hal semacam itu di Gunung tempat jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut.
Dan warga sekitar Gunung Salak juga menuturkan bahwa, terdapat berbagai versi cerita-cerita mistis akan keangkeran dari Gunung Salak tersebut. Dan mitos ataupun cerita mistis tersebut turun temurun dari generasi ke generasi pada warga sekitar Gunung Salak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar